• biropbjss@gmail.com
  • Office Hour: 07:30 wib - 16:30 wib
Login
Biro Pengadaan Barang/Jasa
(0711) 356-094

Jl. Kapten A. Rivai No. 3

Provinsi Sumatera Selatan

  • BERANDA
  • PROFIL
    • Profil Pimpinan
    • Motto
    • Visi & Misi
    • Maklumat Pelayanan
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
      • Bagian Pengelolaan Barang/ Jasa
      • Bagian Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik
      • Bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/ Jasa
    • Penghargaan
    • LHKPN
  • PROGRAM KERJA
    • Standar Operasional Prosedur
      • SOP Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa
      • SOP Bagian Pengelolaan LPSE
      • SOP Bagian Pembinaan dan Advokasi
    • Rencana Umum Pengadaan
    • Rencana Aksi
    • Dokumen Renstra
    • Dokumen Renja
    • Cascading
    • Indikator Kinerja Utama
    • Perjanjian Kerja
  • REGULASI
    • Instruksi Presiden
    • Daerah
      • Peraturan Gubernur
      • Keputusan Gubernur
      • Instruksi Gubernur
      • Surat Edaran Gubernur
      • Surat Sekda
    • LKPP
      • Peraturan Presiden
      • Peraturan Lembaga
      • Keputusan Kepala LKPP
      • Keputusan Deputi I
      • Keputusan Deputi II
      • Keputusan Deputi III
      • Keputusan Deputi IV
      • Surat Edaran Bersama
      • Surat Edaran Deputi
      • Surat Edaran Deputi II
      • Surat Edaran Kepala LKPP
      • Nota Kesepahaman
  • PELAYANAN
    • Standar Layanan
    • Produk / Jenis Pelayanan
    • Form Pengaduan
    • Form Kritik dan Saran
  • LAPORAN
    • Pelayanan
    • Pengaduan
    • Survey Kepuasan Masyarakat
    • Kinerja
    • Realisasi Pengadaan
    • SKM (EKSTERNAL)
    • SKM (INTERNAL)
  • GALERI
    • Photo
    • Video
  • UNDUHAN
    • Persentasi
    • User Guide
    • Infografis
    • FAQ
  • KONTAK
CAPAIAN INDIKATOR KINERJA UKPBJ PROV. SUMSELTAHUN 2021 S/D 2023
CAPAIAN INDIKATOR KINERJA UKPBJ PROV. SUMSELTAHUN 2021 S/D 2023
post-01
15-05-2024 (12:00:00) 747 | Informasi Publik;
  1. CAPAIAN INDIKATOR KINERJA  UKPBJ PROV. SUMSELTAHUN 2021.

 

 

Indikator Kinerja

Capaian Tahun2021

Satuan

Target

Realisasi

%

1

Persentase Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP)

 

%

 

100

 

112,17

 

112,17

2.

Persentase              Pelelangan             yang Menggunakan       Layanan                                 Pengadaan

Secara Elektronik (LPSE)

 

%

 

100

 

85,83

 

85,83

 

 

  1. Persentase Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Unit   Layanan Pengadaan (ULP)

Pada tahun 2021 persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) ditargetkan 100% dan terealisasi 112,17% atau dari 600 kegiatan terealisasi mencapai 673 kegiatan, jumlah tersebut mencapai angka yang telah ditentukan diatas

100% hal ini disebabkan meningkatnya anggaran tahun 2021. Kesemua data dimaksud dapat diakses oleh publik melalui website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro.

 

 

 

 

 

 

 

 


 

Target pengadaan yang terdaftar atau melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) pada tahun 2019 adalah 500 (Lima ratus)kegiatan dan realisasinya 460 Kegiatan (Empat ratus enam puluh) kegiatan, jumlah tersebut mencapai angka 92,00% dari target yang ditetapkan, pada tahun 2019 tidak mencapai target yang  akan  di  capai  dikarenakan

anggaran pada tahun 2019 tidak terlalu besar dan sistem pemaketan sedangkan pada tahun 2020 terjadi peningkatan 18,20% dikarenakan adanya meningkatnya anggaran dan sistem pemaketan yang ditunjang jumlah tersebut mencapai angka yang telah ditentukan diatas 100% dan mengalami peningkatan sebesar 1,97% dari tahun 2021.

 

Grafik capaian persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan Tahun 2021 apabila dibandingkan dengan target capaian Tahun 2023 dapat dilihat pada grafik disamping sudah melebihi target yang telah ditentukan.

Dapat dilihat dari tahun ke tahun persentase pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) terus mengalami peningkatan. Akan tetapi harapan kedepan agar persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit layanan Pengadaan (ULP) terus meningkat.

 

  1. Persentase Pelelangan yang Menggunakan LayananPengadaan Secara Elektronik (LPSE).

 

Pada tahun 2021 persentase pelelangan yang menggunakan Layanan Secara Elektronik (LPSE) ditargetkan sebesar 100% (3.000 kegiatan) tetapi hanya terealisasi sebesar 85,83% (2.575 kegiatan). Capain kinerja terserap sebesar 85,83% disebabkan masih ada Perangkat Daerah  yang  belum

melaporkan kegiatan pada aplikasi Sirup yang dilaksanakan pada masing-masing Perangkat Daerah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP). Kesemua data dimaksud dapat diakses oleh publik melalui website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro. Dapat dilihat SIRUP dan Rekapitulasi Paket LPSE Report yaitu 

  1. REALISAI PBJ TAHUN 2021.

 

PAKET PENYEDIA 2021

 

METHODA PEMILIHAN 

TOTAL

TOTAL PAGU

TENDER CEPAT

4

Rp. 5.057.200.000

 

TENDER

690

Rp. 1.532.262.573.007

 

SELEKSI

26

Rp. 29.341.630.000

 

PENUNJUKAN LANGSUNG

30

Rp. 9.477.648.830

 

PENGADAAN LANGSUNG

1.522

Rp. 123.916.296.580

 

E-PURCHASING

230

Rp. 215.131.305.588

 

DIKECUALIKAN

73

Rp. 15.732.092.686

 

TOTAL

2.575

RP. 1.930.918.746.691

 

 

 

  1. SIRUP TAHUN 2021

Terumumkan

Penyedia

Swakelola

Penyedia Dalam

Grand Total

No.

Medote Pemilihan

Jumlah

1.

Tender Cepat

4

 

 

 

 

673

 

 

 

 

0

 

 

 

 

3248

2.

Tender

690

3.

Seleksi

26

4.

Penunjukan Langsung

30

5.

PengadaanLangsung

1522

6.

E-Purchasing

230

 

 

 

7.

Dikecualikan

73

Total

2575

 

 


REKAPITULASI PAKET LPSE REPORT

 

 


 

Dari grafik disamping terlihat bahwa persentase pelelangan yang menggunakan  Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan, akan tetapi memang belum mencapai target yang telah

ditentukan yaitu sebesar 100%. Perbandingan Persentase Pelelangan yang menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada tahun 2019 target ditentukan sebesar 100% (3.000 kegiatan) dan hanya terealisasi 67,97% (2.039 kegiatan) dari target yang ditetapkan, agar target dapat tercapai dilakukan pelatihan dan pemahaman mengenai aplikasi SIRUP Pada tahun 2020 persentase pelelangan yang menggunakan Layanan Secara Elektronik (LPSE) ditargetkan sebesar 100% (3.000 kegiatan) tetapi hanya terealisasi sebesar 79,37% (2.381 kegiatan). Capain kinerja terserap sebesar 79,37% disebabkan masih ada Perangkat Daerah yang belum melaporkan kegiatan pada aplikasi Sirup yang dilaksanakan pada masing-masing Perangkat Daerah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP). Dapat dilihat bahwa persentase pelelangan yang menggunakan Layanan Secara Elektronik (LPSE) apabila dibandingkan dari Tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar 6,46%, dikarenakan telah dilakukan pembinaan pelatihan dan pemahaman mengenai aplikasi SIRUP serta sudah mulai adanya tingkat kesadaran Perangkat Daerah untuk melaporkan kegiatan pada aplikasi SIRUP yang dilaksanakan pada masing-masing Perangkat Daerah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kesemua data dimaksud dapat diakses oleh publik melalui website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro.

Persentase Pelelangan yang menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada tahun 2021 yang ditargetkan sebesar 100% dan terealisasi sebesar 85,83%.

 

 

Dari grafik disamping dapat dilihat realisasi tahun 2021 belum mencapai target yang ditentukan 100%, harapan kedepanLPSE bisa mencapai target yang ditentukan.

Harapan kedepan agar persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) maka perlu dilakukan langkah – langkah sebagai berikut : Perlu adanya evaluasi yang terintegrasi   dari   ULP,   Pokja

Pemilihan, LPSE, PPK, pihak penyedia dan penggunaan LPSE kedepan bisa dilakukan secara full online, serta meningkatkan pengawasan tahapan tender.

 

  1. Capaian Indikator kinerja  UKPBJ Provinsi Sumsel tahun 2022.

 

 

Indikator Kinerja

Capaian Tahun2022

Satuan

Target

Realisasi

%

1

Persentase Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP)

 

%

 

100

 

84,40

 

84,40

2.

Persentase              Pelelangan             yang Menggunakan       Layanan                                 Pengadaan

Secara Elektronik (LPSE)

 

%

 

100

 

100,77

 

100,77

 
  1.  Persentase          Pengadaan     Barang/Jasa  Pemerintah    melalui            Unit     Layanan Pengadaan (ULP)

 

 

Pada   tahun   2022 Persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) ditargetkan 100% dan terealisasi 84,4% atau dari 500 kegiatan terealisasi   mencapai   *?+2  2 kegiatan. Semua data dimaksud dapat diakses oleh publik melalui website


 

 

https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro.

Capaian              Persentase Pengadaan Barang/ Jasa dari tahun 2019 s.d 2022 mengalami penurunan ditahun 2022 bisa dilihatdari grafik disamping. Target pengadaan yang terdaftar atau melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) pada tahun 2019 adalah (Lima ratus) kegiatan dan realisasinya 460 Kegiatan (Empat ratus enam puluh) kegiatan,jumlah


 

 

 

 

 

 


 

tersebut mencapai angka 92,00% dari target yang ditetapkan, pada tahun 2019 tidak mencapai target yang akan di capai dikarenakan anggaran pada tahun 2019 tidak terlalu besar dan sistem pemaketan sedangkan pada tahun 2020 terjadi peningkatan 18,20% dikarenakan adanya meningkatnya anggaran dan sistem pemaketan yang ditunjang jumlah tersebut mencapai angka yang telah ditentukan diatas 100% dan mengalami peningkatan sebesar 1,97% dari tahun 2021. Pada tahun 2021 persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) ditargetkan 100% dan terealisasi 112,17% atau dari 600 kegiatan terealisasi mencapai 673 kegiatan, jumlah tersebut mencapai angka yang telah ditentukan diatas 100%.penurunan sebesar

 

                   27,77 % di tahun 2022. Hal ini disebabkan karena pada tahun 2022, ada beberapa paket 

                   pada pengadaan barang/jasa yang dilakukan melalui E-Purchasing baik itu melalui E-  

                   Katalog ataupun Toko Daring (Mbizzmarket dan Bela Pengadaan).

Sedangkan grafik capaian persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan Tahun 2022 apabila dibandingkan dengan target capaian Tahun 2023 adalah sebagai berikut :

Persentase Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) tahun 2022 sebesar 84,40% masih belum target tahun 2023 sebesar 100%. Harapan kedepan agar persentase pengadaan                                  barang/jasa pemerintah melalui Unit layanan

Pengadaan (ULP) terus meningkat maka perlu dilakukan langkah – langkah sebagai berikut :

  1. Melaksanakan SistemPengendalian Intern Pemerintah;
  2. Mengoptimalkan kelembagaan organisasi perangkat daerah bagian pengadaan barang dan jasa pemerintah yang mencegah dan memberantas korupsi dengan integrase terpusat kebijakan pengadaan barang dan jasa pada bagian pengadaan;
  3. Mengembangkan kompetensi poka dan aparatur penunjang proses pengadaan barang dan jasa;
  4. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi denganinstansi terkait;
  5. Melaksanakan kegiatansesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga tercapai hasil akhir yang jelas;
  6. Perlu adanya evaluasi yang terintegrasi dari ULP, Pokja Pemilihan, LPSE, PPK, pihak penyedia dan penggunaan LPSE kedepan bisa dilakukan secara full online, serta meningkatkan pengawasan tahapan tender;

 

 

  1. Pelayanan pengadaan barang/jasa perlu didesain ulang, yaitu tahapan tender yang memerlukan interaksi secara tatap muka antara pokja dan penyedia, karena rawan intervensi.
    1. Persentase Pelelangan yang Menggunakan LayananPengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Persentase Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) pada Tahun 2022 yang ditargetkan sebesar 100% dan terealisasi sebesar 84,40% yang didukung dengan 1 (satu) Program dan 2 (satu) kegiatan untuk menunjang indikator ini. 

 

 

Pada    tahun    2022

persentase pelelangan yang menggunakan Layanan Secara Elektronik (LPSE) ditargetkan sebesar 100% (3.000 kegiatan) dan

terealisasi sebesar 103,77% (3.113 kegiatan). Semua data dimaksud dapat diakses oleh publik melalui

website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro.

Dapat dilihat SIRUPdan Rekapitulasi Paket LPSE Report :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

  1. REALISASI PBJ TAHUN 2022.

 

 

PAKET PENYEDIA 2022

NAMA

TOTAL

TOTAL PAGU

 


 

TENDER

373

Rp. 1.055.241.761.827

 

SELEKSI

80

Rp. 53.711.952.845

 

PENUNJUKAN LANGSUNG

81

Rp. 18.657.069.725

 

PENGADAAN LANGSUNG

2.169

Rp. 249.263.720.339

 

TAHUN IZINJAMAK

1

Rp.1.391.850.000

 

E-PURCHASING

409

Rp. 368.935.296.380

 

TOTAL

3.113

RP. 1.747.201.651.116

 

                                                 

 

 

Dari grafikdisamping terlihat bahwa persentase pelelangan yang Penggunakan  Layanan

Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan, akan tetapi memang belum mencapai target yang telah ditentukan

 

 

 

yaitu sebesar 100%. Perbandingan Persentase Pelelangan yang menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada tahun 2019 target ditentukan sebesar 100% (3.000 kegiatan) dan hanya terealisasi 67,97% (2.039 kegiatan) dari target yang ditetapkan, agar target dapat tercapai dilakukan pelatihan dan pemahaman mengenai aplikasi SIRUP Pada tahun 2020 persentase pelelangan yang menggunakan Layanan Secara Elektronik (LPSE) ditargetkan sebesar 100% (3.000 kegiatan) tetapi hanya terealisasi sebesar 79,37% (2.381 kegiatan). Capain kinerja terserap sebesar 79,37% disebabkan masih ada Perangkat Daerah yang belum melaporkan kegiatan pada aplikasi Sirup yang dilaksanakan pada masing-masing Perangkat Daerah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP). Dapat dilihat bahwa persentase pelelangan yang menggunakan Layanan Secara Elektronik (LPSE) apabila dibandingkan dari Tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar 6,46%, dikarenakan telah dilakukan pembinaan pelatihan dan pemahaman mengenai aplikasi SIRUP serta sudah mulai adanya tingkat kesadaran Perangkat Daerah untuk melaporkan kegiatan pada aplikasi SIRUP yang dilaksanakan pada masing-masing Perangkat Daerah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kesemua data dimaksud dapat diakses oleh publik melalui website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro. Persentase Pelelangan yang menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada tahun 2021 yang ditargetkan sebesar 100% dan terealisasi sebesar 85,83% sedangkan tahun 2022 meningkat melebihi dari target yang ditentukan sebesar 103,77%. 

 

 

 

Dari grafik disamping dapat dilihat realisasi tahun 2022 sudah mencapai target yang ditentukan 100%, harapan kedepan LPSE bisa mencapai target yang ditentukan.

 

 

 

        Harapan kedepan agar persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui                       Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)terus meningkat maka perlu dilakukan               langkah -langkah sebagai berikut:

  1. Perlu adanya sosialisasi mengenai tata cara penginputan RUP pada aplikasi SIRUP dan adanya pendampingan dalam penginputan RUP sehingga semua proses pengadaan barang/jasa terdata/tercatat secara elektronik pada Aplikasi SIRUP.
  2. Perlu adanya evaluasi yang terintegrasi dari ULP, Pokja Pemilihan, LPSE, PPK, pihak penyedia dan penggunaan LPSE kedepan bisa dilakukan secara full online, serta meningkatkan pengawasan tahapan tender.

 

  1. Indikator kinerja yang digunakan dalam pengukuran keberhasilan capaian sasaran serta target dan capaiannya adalah sebagai berikut :

No

Indikator Kinerja

Capaian Tahun 2023

SATUAN

TARGET

SATUAN

REALISASI

1

Persentase Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP)

%

100

%

88,60

2

Persentase Pelelangan yang Menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)

%

100

%

192,16

 

 

  1. Persentase Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP)

Pada tahun 2023 persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) ditargetkan 100% dan terealisasi 88,60% atau dari 500 kegiatanterealisasi mencapai 443 kegiatan. Semua data dimaksud dapat diakses oleh publik melalui website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro.

Grafik capaian presentase pelelangan yang menggunakan layanan pengadaan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) bila di bandingkan dengan target pada tahun 2023 adalah sebagai berikut:

 


 

                 Target pengadaan yang terdaftar atau melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) (periode 2019-2023). pada Tahun 2019 target pengadaan yang melalui ULP adalah 500 (Lima ratus) kegiatan dan realisasinya 460 Kegiatan (Empat ratus enam puluh) kegiatan, jumlah tersebut mencapai angka 92,00% dari target yang ditetapkan, pada tahun 2019 tidak mencapai target yang akan di capai dikarenakan Anggaran pada tahun 2019 tidak terlalu besar dan masih menggunakan sistem pemaketan.

Pada Tahun 2020 adalah 500 (Lima ratus) kegiatan dan realisasinya 551 Kegiatan (Lima ratus lima puluh satu) kegiatan, jumlah tersebut mencapai angka 110,20% dari target yang ditetapkan terjadi. kenaikan dari tahun 2019 sebesar 18.20% dikarenakan Meningkatnya Anggaran pada tahun 2020.

Pada tahun 2021 persentase pengadaanbarang/jasa pemerintah melaluiUnit Layanan Pengadaan(ULP) ditargetkan 100% dan terealisasi 134,6% atau dari 500 kegiatan terealisasi mencapai 673 kegiatan, jumlah tersebut mencapai angka yang telah ditentukan diatas 100%

Pada Tahun 2022 persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan(ULP) ditargetkan 100% dan terealisasi 84,40% atau dari 500 kegiatan hanya terealisasi 422 kegiatan. jumlah tersebut mengalami penurunan sebesar 27,77 % di tahun 2022. Hal ini disebabkan karena pada tahun 2022, ada beberapa paket pada pengadaan barang/jasa yang dilakukan melaluiE-Purchasing baikitu melalui E-Katalogataupun Toko Daring (Mbizzmarket dan Bela Pengadaan).

Pada Tahun 2023 persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan(ULP) ditargetkan 100% dan terealisasi 88,60% atau dari 500 kegiatan hanya terealisasi 443 kegiatan. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 4,20% dari tahun 2022. Hal ini di sebabkan karena makin banyaknya paket yang sudah beralih melalui E-Katalog lokal ataupun Toko Daring (Bela Pengadaan dan Mbizzmarket).

 

  1. Tabel Capaian Indikator Kinerja dari Tahun 2019 s.d 2023

               Persentase Pengadaan Barang/Jasa melalui ULP

NO.

Tahun

Target

Capaian

Persentase

Paket

Persentase

Paket

    1

Tahun 2019

100%

500

92,00 %

460

   2

Tahun 2020

100%

500

110,20 %

551

   3

Tahun 2021

100%

500

134,6 %

673

   4

Tahun 2022

100%

500

84,40 %

422

   5

Tahun 2023

100%

500

88,6 %

443 

 

 

 

 

 


 

Grafik capaian persentase pelelangan yang menggunakan Unit Layanan Pengadaan(ULP) selama 5 tahun (Periode 2019-2023) sebagai berikut:

 

Sedangkan Grafik capaian presentase pelelangan yang menggunakan Unit Layanan Pengadaan(ULP) apabila di bandingkan dengan Capaian Tahun 2023 adalah sebagai berikut:

 

 


 

Dapat dilihat dari Tahun 2023 Persentase pengadaan barang/jasa pemerintah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) di Provinsi Sumatera Selatan Mengalami peningkatan 4,2 % dari tahun 2022, hal ini disebabkan karena ada beberapa paket pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan melalui E-Katalog lokal ataupun Toko Daring (Bela Pengadaan dan Mbizzmarket).

 

  1. Persentase Pelelangan yang Menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)

Pada Tahun 2023 persentase pelelangan yang menggunakan LayananSecara Elektronik (LPSE) ditargetkan sebesar100% (3.000 kegiatan)dan terealisasi sebesar192,16 % (5.765 kegiatan). Semua data dimaksud dapat diakses oleh publik melalui website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro. 

 

Paket Penyedia 2023

N

Metode

Paket

Pagu (RP)

1

Tender

363

936.068.052.885

2

Seleksi

114

57.104.469.124

3

Penunjukan Langsung

109

11993.992.824

4

Pengadaan Langsung

1706

148.649.148.391

5

Pengecualian

79

14.589.499.400

6

E-purchasing

3.394

784.751.032.390

Total

5.765

1.953.156.195.014

 

 

 

 

 

 

 

 


 

Grafik capaian persentase pelelangan yang menggunakan layanan pengadaan secara Elektronik bila di bandingkan dengan target pada tahun 2023 adalah sebagai berikut:

 

Target Pelelangan yang menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) (Periode 2019-2023). Target Pelelangan yang menggunakan LPSE pada Tahun 2019 adalah 3.000 (Tiga ribu) kegiatan dan realisasinya 2.039 (Dua ribu tiga ratus delapan puluh satu) kegiatan, jumlah tersebut mencapai angka 67,97% dari target yang ditetapkan. Kesemua data dimaksud dapat diakses oleh publik melalui website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro, agar target dapat tercapai dilakukan pelatihan dan pemahaman mengenai aplikasi SIRUP.

Pada Tahun 2020 Target Pelelangan yang menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah 3.000 (Tiga ribu) kegiatan dan realisasinya 2.381 Kegiatan (Dua ribu tiga ratus delapan puluh satu kegiatan), jumlah tersebut mencapai angka 79,37% dan terjadi kenaikan dari tahun 2019 sebesar 11,40% dari target yang ditetapkan. dikarenakan tingginya tingkat kesadaran ODP untuk melaporkan kegiatan pada aplikasi Sirup yang dilaksanakan pada masing-masing OPD melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Pada tahun 2021 persentase pelelangan yang menggunakan LayananSecara Elektronik (LPSE) ditargetkan sebesar100% (3.000 kegiatan)tetapi hanya terealisasi sebesar 85,83% (2.575 kegiatan). Capaian kinerja terserap sebesar 85,83% disebabkan masih ada Perangkat Daerah yang belum melaporkan kegiatan Pengadaan Barang/Jasa pada aplikasi Sirup yang dilaksanakan pada masing-masing PerangkatDaerah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP).

 

Pada Tahun 2022 persentase pelelangan yang menggunakan Layanan Secara Elektronik (LPSE) telah melebihi target yang telah di tentukan yaitu sebesar 17,94 (3113 Kegiatan dengan presentase (103,77%) persen dari target yamg ditetapkan sebesar100% (3.000 kegiatan).

Pada Tahun 2023 target mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 88,39 persen persen (5765 kegiatan dengan persentase 192,16%) dari taget yang di tetapkan 3000 kegiatan dengan persentase 100%, hal ini bisa di capai dikarenakan telah dilakukan pembinaan pelatihan dan pemahaman mengenai aplikasiSIRUP serta sudah mulai adanya tingkat kesadaranPerangkat Daerah untuk melaporkan kegiatan Pengadaan Barang/Jasa pada aplikasi SIRUP yang dilaksanakan pada masing-masing Perangkat Daerah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP). 

  1. Tabel Capaian Indikator Kinerja dari Tahun 2019 s.d 2023

Persentase Pengadaan Barang/Jasa melalui LPSE

No.

Tahun

Target

Capaian

Persentase

Paket

Persentase

Paket

1

Tahun 2019

100%

3000

67,97 %

2039

2

Tahun 2020

100%

3000

79,37 %

2381

3

Tahun 2021

100%

3000

85,83 %

2575

4

Tahun 2022

100%

3000

103,77 %

3113

5

Tahun 2023

100%

3000

192,16 %

5765

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

Grafik capaian persentase pelelangan yang menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik 

(LPSE) Tahun 2019 sampai Tahun 2022 adalah sebagai berikut:

Sedangkan Grafik capaian presentase pelelangan yang menggunakan Layanan Pengadaan Secara 

Elektronik (LPSE) apabila di bandingkan dengan target Tahun 2023 adalah sebagai berikut:

 

Dari grafik diatas terlihat bahwa persentase pengadaan barang/jasa yang menggunakan Layanan 

Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan. 

 

 

           Harapan kedepanagar persentase pengadaanbarang/jasa pemerintah melaluiLayanan Pengadaan 

          Secara Elektronik (LPSE) terus meningkatmaka perlu dilakukanlangkah - langkahsebagai berikut :

 

  1. Perlu adanya sosialisasi mengenai tata cara penginputan RUP pada aplikasi SIRUP dan 

adanya pendampingan dalam penginputan RUP sehingga semua proses pengadaan

barang/jasa terdata/tercatat secara elektronik pada Aplikasi SIRUP.

  1. Perlu adanya evaluasi yang terintegrasi dari ULP, Pokja Pemilihan, LPSE, PPK, pihak 

penyedia dan penggunaan LPSE kedepan bisa dilakukan secara full online, serta 

meningkatkan pengawasan tahapan tender.

  1. Perlu adanya Sumber Daya Manusia (SDM) pengadaan barang/jasa yang memiliki kompetensi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

  1. Lapoaran Penginputan dan pengumuman RUP pada Aplikasi SIRUP TAHUN 2023

 

           8.1.  Berdasarkan Update Aplikasi SIRUP LKPP Per tanggal 31 Desember 2023, 

                    Rencana Umum Pengadaan Provinsi Sumsel mencapai 92 %.

 

PAKET PENYEDIA 2023

CARA PEMILIHAN 

TOTAL

TOTAL PAGU

 


 

  TENDER

363

Rp. 936.068.052.885,-

SELEKSI

114

Rp.   57.104.469.124,-

PENUNJUKAN LANGSUNG

109

Rp.   11.993.992.824,-

PENGADAAN LANGSUNG

1.729

Rp. 150.566.628.391,-

SWAKELOLA

3.154

Rp. 609.064.192.276,-

E-PURCHASING

3.437

Rp. 809.673.865.588,-

 

PENGECUALIAN 

79

   Rp   14.589.499.400,-

TOTAL

3.113

RP. 2.589.060.700.488,-

 

                              

 

              8.2. Realisasi Belanja Berdasarkan metoda Pemilihan tahun 2023. 

 

                        PAKETPENYEDIA 2023

CARA PEMILIHAN 

TOTAL

TOTAL PAGU

 


 

TENDER

259

Rp. 727.934.806.075,-

 

SELEKSI

49

Rp. 12.111.798.280,-

 

PENUNJUKAN LANGSUNG

8

Rp. 1.039.368.400,-

 

PENGADAAN LANGSUNG

505

Rp. 42.528.637.046,-

 

SWAKELOLA

 

0

0

E-PURCHASING

1.813

Rp. 561.116.094.717,-

 

 

PENGECUALIAN 

3

Rp 147.907.500,-

TOTAL

2.637

RP. 1.344.878.612.018,-

 

 
  1. KEBIJAKAN – KEBIJAKAN YANG DILAKUKAN PEMERINTAH PROVINSI SUMSEL DALAM RANGKA PERCEPATAN PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA, KHUSUSNYA DALAM PELAKSANAAN E – PURCHASING, BERDASARKAN PERPRES 12 TAHUN 2021, TENTANG PERUBAHAN PERPRES NOMOR 16 TAHUN 2018, TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA.

 

-  INSTRUKSI GUBENUR SUMSEL NOMOR 005/INSTRUKSI/VI/PBJ/2022, TANGGAL  

  22 APRIL 2022 TENTANG INSTRUKSI PENGADAAN LANGSUNG USAHA MIKRO    

   DAN USAHA  KECIL  MELALUI BELA PENGADAAN.

-   INSTRUKSI GUBERNUR SUMSEL NOMOR 006/INSTRUKSI/VI/2022, TANGGAL 22 AGUSTUS 2022, TENTANG PERCEPATAN PENYELENGGARAAN KATALOG ELEKTRONIK LOKAL DAN TOKO DARING.

  • SURAT WAKIL GUBERNUR SUMSEL NOMOR / 027/2245/PBJ/2022,        TANGGAL 13 JULI 2022, TENTANG HIMBAUAN PENDAFTARAN  KATALOG ELEKTRONIK LOKAL. KEPADA PELAKU USAHA.

 

  •  PERGUB NOMOR 41 TAHUN 2022, TENTANG PEDOMAN PELAKSANAAN PBJ   DILINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA SELATAN.

 

  • PERGUB SUMSEL NOMOR 16 TAHUN 2023 TANGGAL 14 SEPTEMBER 2023, TANTANG KODE ETIK DAN PELAYANAN HUKUM  DALAM PENYELENGGARAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA.

 

-  SURAT EDARAN GUBERNUR SUMSEL TENTANG PELAKSANAAN 

   APBD TAHUN 2024 TANGGAL 30 DESEMBER 2023.

 

  • SURAT SEKDA PROV. SUMSEL NOMOR : 900/4228/PBJ/VI/2023, TANGGAL 13 DESEMBER 2023, TENTANG PERCEPATAN PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA,PENGUMUMAM SIRUP DAN TRANSAKSI E – KATALOG.

 

  1. KEGIATAN – KEGIATAN YANG DILAKUKAN PADA TAHUN 2024, SESUAI SURAT SEKDA PROV. SUMSEL NOMOR : 005/0384/PBJ/VI/2024, TANGGAL 29 JANUARI 2024, YANG DILAKSANAKAN DI GRIYA BINA PRAJA.

           -    GEBYAR SRIWIJAYA.

           -    BUSINESS MATCHING.

           -    SOSIALISASI TOKO DARING.

           -    PDN DAN KATALOG LOKAL.

           -   PENANDATANGANAN KOMITMEN P3DN BAGI KEPALA OPD 

 

        10.1. SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN ON BOARDING KATALOG LOKAL   

                  BIDANG KONSTRUKSI, DI SWARNA DWIPA TANGGAL 28 FEBRUARI 2024.

 

       10.2. PELATIHAN KOMPETENSI PPK TYPE C BAGI PA/KPA DAN PPK.

               TANGGAL 4 – 5 MARET 2024 DAN 18 – 19 MARET 2024.

                HOTEL SWARNA DWIPA PALEMBANG.

 

 

 

 

 

 

  1. CAPAIAN –  CAPAIAN BIRO PENGADAAN BARANG DAN JASA.

 

  • MENDAPAT PENGHARGAAN DARI LKPP – RI KEMATANGAN 

UKPBJ LEVEL 3 ( PRO AKTIP).

  • MENDAPAT NILAI ITKP    = 7 ( BAIK ). 
  • RANKING 4 DARI 10 PROVINSI ANGGARAN TERBESAR BELANJA PRODUK DALAM NEGERI TAHUN 2023. (84,10%).

 

 

  • CAPAIAN MCP  STRANAS PK - KPK – RI.

 

Nomor

URAIAN

TAHUN 2022       

TAHUN 2023         

Nasional 2023

1

BIRO PBJ                         

91,39 %                 

81,94 %

77 %

 

2

NILAI MCP  SUMSEL       

86,08 %               

84,22 %

75 %

 

 

 

  • REALISASI PELAKSANAAN  KATALOG ELEKTRONIK LOKAL PEMERINTAH PROVINSI SUMSEL.

 

Nomor

URAIAN

TAHUN 2022       

TAHUN 2023         

PER 31 MARET  2024

1.

Jumlah etalase

22

 

46

46

2.

Jumlah produk 

 

5.238

25.059

10.800

3.

Jumlah penyedia

67 

1.839

657

 

4.

Jumlah paket 

409

2.656

0

 

6.

Jumlah transaksi

Rp9.192.318.000,-

Rp262.545.572.062

0

 

 

Sumber data : Monev LKPP- RI.

 

 

  1. KEBIJAKAN – KEBIJAKAN LKPP – RI TERKAIT PELAKSANAAN E- PURCHASING.

 

  1. KEPUTUSAN KEPALA LKPP -  RI NOMOR: 122 TAHUN 2022, 1 APRIL   

     2022, TENTANG TATA CARA PENYELENGGARAAN KATALOG   ELEKTRONIK.

  1. SURAT EDARAN KEPALA LKPP - RI NOMOR 3 TAHUN 2023 TANGGAL   

      28 FEBRUARI 2023, TENTANG AFIRMASI BELANJA PRODUK DALAM NEGERI DAN PRODUK UMK MELALUI E – PURCHASING. 

KEPUTUSAN Kepala LPKP RI Nomor 177 tahun 2024, tentang Penyelenggaraan Katalog Elektronik.

KATEGORI
  • » Workshop 7
  • » Kunjungan 4
  • » Pengadaan 0
  • » Informasi Publik 16
  • » Sosialisasi Biro PBJ 10
  • » Pelatihan PBJ 5
TERPOPULER DILIHAT BULAN INI
  • post-img Pemprov Sumsel Bentuk Biro Pengadaan Barang Jan 30, 2019 | 1
  • post-img Kunjungan Biro Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Sumat... Jul 22, 2022 | 1
  • post-img Sosialisasi dan Pendampingan Penginputan SIRUP oleh Organ... Jan 21, 2025 | 1
  • post-img Focus Group Discussion Jabatan Fungsi Pengelolaan Barang/... Dec 09, 2024 | 1
  • post-img Rapat Pendampingan Konsolidasi Alat Tulis Kantor (ATK) Me... Jun 04, 2024 | 1
  • post-img Busness Matching Ke-14 Provinsi DKI Jakarta Jul 15, 2024 | 1
LINK TERKAIT
  • » Badan Keuangan dan Aset Daerah
  • » SIPD Kemendagri
  • » BKD
  • » Sumselprov
  • » JDIH
  • » Esumsel
ARSIP
  • » Mei 2025 1
  • » April 2025 1
  • » Maret 2025 1
  • » Februari 2025 2
  • » Januari 2025 1
  • » Desember 2024 3
  • » November 2024 2
  • » Oktober 2024 3
  • » September 2024 1
  • » Agustus 2024 2
  • » Juli 2024 2
  • » Juni 2024 4
  • » Mei 2024 7
  • » April 2024 3
  • » Maret 2024 1
  • » Februari 2024 1
  • » Agustus 2022 1
  • » Juli 2022 1
  • » Januari 2019 2
PENGUNJUNG WEBSITE
  • Total Hari Ini 108 orang
  • Total Bulan Ini 108 orang
  • Total Seluruh 37414 orang
GALERI PHOTO
Sholat Isya & Tarawih Bersama di Griya Agung 1445 Hijriah
Sholat Isya & Tarawih Bersama di Griya Agung 1445 Hijriah
Halal Bi Halal Biro PBJ 2024
Halal Bi Halal Biro PBJ 2024
Kegiatan Sosialisasi Katalog Lokal Bagi Penyedia Jasa Konstruksi di Hotel Swarna Dwipa Palembang
Kegiatan Sosialisasi Katalog Lokal Bagi Penyedia Jasa Konstruksi di Hotel Swarna Dwipa Palembang
Kegiatan Sosialisasi Katalog Lokal Bagi Penyedia Jasa Konstruksi di Hotel Swarna Dwipa Palembang
Kegiatan Sosialisasi Katalog Lokal Bagi Penyedia Jasa Konstruksi di Hotel Swarna Dwipa Palembang
Pembekalan Pelatihan Kompetensi PBJP Bagi PPK tipe C Di Lingkungan Pemprov Sumsel
Pembekalan Pelatihan Kompetensi PBJP Bagi PPK tipe C Di Lingkungan Pemprov Sumsel
Kepala Biro PBJ Sumsel Bpk Muzzakir, ST,MT. Menerima kunjungan kerja komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa 2 April 2024. Dlm rangka koordinasi P3DN.
Kepala Biro PBJ Sumsel Bpk Muzzakir, ST,MT. Menerima kunjungan kerja komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa 2 April 2024. Dlm rangka koordinasi P3DN.
Kepala Biro PBJ Sumsel Bpk Muzzakir, ST,MT. Menerima kunjungan kerja komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa 2 April 2024. Dlm rangka koordinasi P3DN.
Kepala Biro PBJ Sumsel Bpk Muzzakir, ST,MT. Menerima kunjungan kerja komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa 2 April 2024. Dlm rangka koordinasi P3DN.
Kepala Biro PBJ Sumsel Bpk Muzzakir, ST,MT. Menerima kunjungan kerja komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa 2 April 2024. Dlm rangka koordinasi P3DN.
Rapat kerja Biro PBJ dan Biro Adm. Pembangunan Setda Prov. Sumsel dgn Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel Kamis 28 Maret 2024.
Rapat kerja Biro PBJ dan Biro Adm. Pembangunan Setda Prov. Sumsel dgn Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel Kamis 28 Maret 2024.
Pemprov Sumsel Raih Penghargaan dari LKPP Berkat Capai Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif
Pemprov Sumsel Raih Penghargaan dari LKPP Berkat Capai Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif
Pemprov Sumsel Raih Penghargaan dari LKPP Berkat Capai Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif
Menghadiri pembukaan bussiness maching oleh presiden Jokowi 15 Maret 2023
Menghadiri pembukaan bussiness maching oleh presiden Jokowi 15 Maret 2023
Menghadiri pembukaan bussiness maching oleh presiden Jokowi 15 Maret 2023
Menghadiri pembukaan bussiness maching oleh presiden Jokowi 15 Maret 2023
Pemprov Sumsel Raih Penghargaan dari LKPP Berkat Capai Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif
Pemprov Sumsel Raih Penghargaan dari LKPP Berkat Capai Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif
Pemprov Sumsel Raih Penghargaan dari LKPP Berkat Capai Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif
Pembukaan Rakorda UKPBJ se Sumsel oleh Bpk Kurniawan Abadi, staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bpk Muzzakir  Karo PBJ Setda Prov. Sumsel dan Dr.Hermawan SE.,MM. Plt. Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP-RI, Porkompida Sumsel, seluruh UKPBJ Kab/Kota dan OPD Prov. SUMSEL. Selada 21 Mei 2024. Di the Zuhri Hotel Plg
Pembukaan Rakorda UKPBJ se Sumsel oleh Bpk Kurniawan Abadi, staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bpk Muzzakir  Karo PBJ Setda Prov. Sumsel dan Dr.Hermawan SE.,MM. Plt. Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP-RI, Porkompida Sumsel, seluruh UKPBJ Kab/Kota dan OPD Prov. SUMSEL. Selada 21 Mei 2024. Di the Zuhri Hotel Plg
Pembukaan Rakorda UKPBJ se Sumsel oleh Bpk Kurniawan Abadi, staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bpk Muzzakir  Karo PBJ Setda Prov. Sumsel dan Dr.Hermawan SE.,MM. Plt. Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP-RI, Porkompida Sumsel, seluruh UKPBJ Kab/Kota dan OPD Prov. SUMSEL. Selada 21 Mei 2024. Di the Zuhri Hotel Plg
Pembukaan Rakorda UKPBJ se Sumsel oleh Bpk Kurniawan Abadi, staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bpk Muzzakir  Karo PBJ Setda Prov. Sumsel dan Dr.Hermawan SE.,MM. Plt. Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP-RI, Porkompida Sumsel, seluruh UKPBJ Kab/Kota dan OPD Prov. SUMSEL. Selada 21 Mei 2024. Di the Zuhri Hotel Plg
Pembukaan Rakorda UKPBJ se Sumsel oleh Bpk Kurniawan Abadi, staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bpk Muzzakir  Karo PBJ Setda Prov. Sumsel dan Dr.Hermawan SE.,MM. Plt. Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP-RI, Porkompida Sumsel, seluruh UKPBJ Kab/Kota dan OPD Prov. SUMSEL. Selada 21 Mei 2024. Di the Zuhri Hotel Plg
Pembukaan Rakorda UKPBJ se Sumsel oleh Bpk Kurniawan Abadi, staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bpk Muzzakir  Karo PBJ Setda Prov. Sumsel dan Dr.Hermawan SE.,MM. Plt. Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP-RI, Porkompida Sumsel, seluruh UKPBJ Kab/Kota dan OPD Prov. SUMSEL. Selada 21 Mei 2024. Di the Zuhri Hotel Plg
FGD LKPP - RI
FGD LKPP - RI
FGD LKPP - RI
FGD LKPP - RI
Kunjungan Ke-OPD Provinsi Sumatera Selatan
Kunjungan Ke-OPD Provinsi Sumatera Selatan
Kunjungan Ke-OPD Provinsi Sumatera Selatan
Bimbingan Teknis Pengadaan Jasa Konsultansi Bagi PP, PPK dan Pokja Pemilihan Se-Provinsi Sumatera Selatan
Bimbingan Teknis Pengadaan Jasa Konsultansi Bagi PP, PPK dan Pokja Pemilihan Se-Provinsi Sumatera Selatan
Bimbingan Teknis Pengadaan Jasa Konsultansi Bagi PP, PPK dan Pokja Pemilihan Se-Provinsi Sumatera Selatan
Bimbingan Teknis Pengadaan Jasa Konsultansi Bagi PP, PPK dan Pokja Pemilihan Se-Provinsi Sumatera Selatan
Busness Matching Ke-14 Provinsi DKI Jakarta
Busness Matching Ke-14 Provinsi DKI Jakarta
Busness Matching Ke-14 Provinsi DKI Jakarta
Monitoring E-katalog ke OPD Sumatera Selatan
Monitoring E-katalog ke OPD Sumatera Selatan
Monitoring E-katalog ke OPD Sumatera Selatan
Monitoring E-katalog ke OPD Sumatera Selatan
Monitoring E-katalog ke OPD Sumatera Selatan
Monitoring E-katalog ke OPD Sumatera Selatan
Monitoring E-katalog ke OPD Sumatera Selatan
Pelantikan Drs. H. Edward Candra, M.H. sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan
Pelantikan Drs. H. Edward Candra, M.H. sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan
Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Selatan Mengadakankan On Bording
Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Selatan Mengadakankan On Bording
Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Selatan Mengadakankan On Bording
Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Selatan Mengadakankan On Bording
Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Selatan Mengadakankan On Bording
Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Selatan Mengadakankan On Bording
Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Selatan Mengadakankan On Bording
Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Selatan Mengadakankan On Bording
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.
Acara Penanda Tanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengdaan Kertas Tahun Anggaran 2024 dan 2025 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diwakili Staf Ahli
Acara Penanda Tanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengdaan Kertas Tahun Anggaran 2024 dan 2025 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diwakili Staf Ahli
Acara Penanda Tanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengdaan Kertas Tahun Anggaran 2024 dan 2025 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diwakili Staf Ahli
Acara Penanda Tanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengdaan Kertas Tahun Anggaran 2024 dan 2025 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diwakili Staf Ahli
Acara Penanda Tanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengdaan Kertas Tahun Anggaran 2024 dan 2025 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diwakili Staf Ahli
Sosialisasi Rencana Umum Pengadaan (RUP), Pemaketan/Tender dan Lelangg Dini Tahun Anggaran 2025 di Lingkungan Provinsi Sumatera Selatan
Sosialisasi Rencana Umum Pengadaan (RUP), Pemaketan/Tender dan Lelangg Dini Tahun Anggaran 2025 di Lingkungan Provinsi Sumatera Selatan
Sosialisasi Rencana Umum Pengadaan (RUP), Pemaketan/Tender dan Lelangg Dini Tahun Anggaran 2025 di Lingkungan Provinsi Sumatera Selatan
Sosialisasi Rencana Umum Pengadaan (RUP), Pemaketan/Tender dan Lelangg Dini Tahun Anggaran 2025 di Lingkungan Provinsi Sumatera Selatan
Pelaksanaan Diseminasi Kebijakan E- Purchasing Katalog Melalui Metode Mini Kompetensi dan Penyelesaian Proses E - Purchasing di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pelaksanaan Diseminasi Kebijakan E- Purchasing Katalog Melalui Metode Mini Kompetensi dan Penyelesaian Proses E - Purchasing di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pelaksanaan Diseminasi Kebijakan E- Purchasing Katalog Melalui Metode Mini Kompetensi dan Penyelesaian Proses E - Purchasing di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pelaksanaan Diseminasi Kebijakan E- Purchasing Katalog Melalui Metode Mini Kompetensi dan Penyelesaian Proses E - Purchasing di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pelaksanaan Diseminasi Kebijakan E- Purchasing Katalog Melalui Metode Mini Kompetensi dan Penyelesaian Proses E - Purchasing di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Workshop Peran dan Fungsi Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Dalam Meningkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Workshop Peran dan Fungsi Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Dalam Meningkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Workshop Peran dan Fungsi Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Dalam Meningkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Workshop Peran dan Fungsi Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Dalam Meningkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Workshop Peran dan Fungsi Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Dalam Meningkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyedia dan Pengenaan Sanksi Daftar Hitam Penyedia di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyedia dan Pengenaan Sanksi Daftar Hitam Penyedia di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyedia dan Pengenaan Sanksi Daftar Hitam Penyedia di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyedia dan Pengenaan Sanksi Daftar Hitam Penyedia di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyedia dan Pengenaan Sanksi Daftar Hitam Penyedia di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyedia dan Pengenaan Sanksi Daftar Hitam Penyedia di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyedia dan Pengenaan Sanksi Daftar Hitam Penyedia di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024
Focus Group Discussion (FGD) Jabatan Fungsi Pengelolaan Barang/Jasa Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan
Focus Group Discussion (FGD) Jabatan Fungsi Pengelolaan Barang/Jasa Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan
Focus Group Discussion (FGD) Jabatan Fungsi Pengelolaan Barang/Jasa Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan
Focus Group Discussion (FGD) Jabatan Fungsi Pengelolaan Barang/Jasa Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan
Focus Group Discussion (FGD) Jabatan Fungsi Pengelolaan Barang/Jasa Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan
Focus Group Discussion (FGD) Jabatan Fungsi Pengelolaan Barang/Jasa Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan
Sosialisasi Pembuatan Akun Baru Terpusat/Inapro.id Pada Penyedia UMKM Dan OPD Dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Sosialisasi Pembuatan Akun Baru Terpusat/Inapro.id Pada Penyedia UMKM Dan OPD Dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Sosialisasi Pembuatan Akun Baru Terpusat/Inapro.id Pada Penyedia UMKM Dan OPD Dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Sosialisasi Pembuatan Akun Baru Terpusat/Inapro.id Pada Penyedia UMKM Dan OPD Dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Sosialisasi Pembuatan Akun Baru Terpusat/Inapro.id Pada Penyedia UMKM Dan OPD Dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Sosialisasi Pembuatan Akun Baru Terpusat/Inapro.id Pada Penyedia UMKM Dan OPD Dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Menerima Penghargaan Pelaksanaan Konsolidasi Pengadaan Kertas HVS Pada Katalog Elektronik
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Menerima Penghargaan Pelaksanaan Konsolidasi Pengadaan Kertas HVS Pada Katalog Elektronik
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Menerima Penghargaan Pelaksanaan Konsolidasi Pengadaan Kertas HVS Pada Katalog Elektronik
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Menerima Penghargaan Pelaksanaan Konsolidasi Pengadaan Kertas HVS Pada Katalog Elektronik
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Menerima Penghargaan Pelaksanaan Konsolidasi Pengadaan Kertas HVS Pada Katalog Elektronik
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Menerima Penghargaan Pelaksanaan Konsolidasi Pengadaan Kertas HVS Pada Katalog Elektronik
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Menerima Penghargaan Pelaksanaan Konsolidasi Pengadaan Kertas HVS Pada Katalog Elektronik
Pelatihan Pembuatan Akun Inaproc dan Penayanan Produk E-Katalog Versi 6.0 Bagi Penyedia
Pelatihan Pembuatan Akun Inaproc dan Penayanan Produk E-Katalog Versi 6.0 Bagi Penyedia
Pelatihan Pembuatan Akun Inaproc dan Penayanan Produk E-Katalog Versi 6.0 Bagi Penyedia
Pelatihan Pembuatan Akun Inaproc dan Penayanan Produk E-Katalog Versi 6.0 Bagi Penyedia
Pelatihan Pembuatan Akun Inaproc dan Penayanan Produk E-Katalog Versi 6.0 Bagi Penyedia
Live Testing Belanja Barang/Jasa Melalui E-Katalog Vesi 6.0
Live Testing Belanja Barang/Jasa Melalui E-Katalog Vesi 6.0
Live Testing Belanja Barang/Jasa Melalui E-Katalog Vesi 6.0
Live Testing Belanja Barang/Jasa Melalui E-Katalog Vesi 6.0
Live Testing Belanja Barang/Jasa Melalui E-Katalog Vesi 6.0
Pendampingan Penginputan SIRUP dan Sosialisasi Katalog Versi 6.0 Bagi OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pendampingan Penginputan SIRUP dan Sosialisasi Katalog Versi 6.0 Bagi OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pendampingan Penginputan SIRUP dan Sosialisasi Katalog Versi 6.0 Bagi OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pendampingan Penginputan SIRUP dan Sosialisasi Katalog Versi 6.0 Bagi OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pendampingan Penginputan SIRUP dan Sosialisasi Katalog Versi 6.0 Bagi OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Pendampingan Penginputan SIRUP dan Sosialisasi Katalog Versi 6.0 Bagi OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Kegiatan Shalat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah Biro Pengadaan Barang/Jasa
Kegiatan Shalat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah Biro Pengadaan Barang/Jasa
Kegiatan Shalat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah Biro Pengadaan Barang/Jasa
Kegiatan Shalat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah Biro Pengadaan Barang/Jasa
Bimbingan Teknis Negoisasi dan Mini Kompetisi Katalog Versi 6.0 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Bimbingan Teknis Negoisasi dan Mini Kompetisi Katalog Versi 6.0 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Bimbingan Teknis Negoisasi dan Mini Kompetisi Katalog Versi 6.0 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Perpes No.46 Tahun 2025
Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Perpes No.46 Tahun 2025
Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Perpes No.46 Tahun 2025
Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Perpes No.46 Tahun 2025
Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Perpes No.46 Tahun 2025
Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Perpes No.46 Tahun 2025
Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Perpes No.46 Tahun 2025
Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Perpes No.46 Tahun 2025
Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Perpes No.46 Tahun 2025
Previous Next
GALERI VIDEO
Previous Next

Alamat Kantor

  • Jalan Kapten A. Rivai No. 3, Sungai Pangeran, Ilir Timur I, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121, Indonesia
  • (0711) 356-094
  • biropbjss@gmail.com

Tentang Kami

  • Home
  • Kontak Kami
  • Login

Situs Kelola

Dikelola Oleh Biro Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Sumatera Selatan
Follow Us On
Copyright © 2023 Biro Pengadaan Barang/Jasa
  • Sekretariat Daerah